Memilih Alat Servis HP Yang Asli Sebelum Membeli

Alat servis HPsangat penting untuk mendukung reparasi ponsel Anda. Sebelum membelinya, anda harus memahami tentang bagaimana cara mengetahui bahwa alat servis jenis ini memang benar-benar asli. Dalam informasi berikut akan dijelaskan tentang keaslian alat servis untuk ponsel Anda. Yuk teliti dulu lebih lanjut.

Cek Dulu Tentang Kualitas Pengemasan Alat Servis

Anda perlu cek kembali tentang pengemasan alat servis ini. Misalnya saja Anda membeli di sebuah website belanja online. Maka anda harus memastikan bahwa pengemasan dilakukan dengan cara menutup barang dengan kerapian yang terjaga mulai dari packing hingga pengemasan. Jangan sampai kemasan barang yang Anda terima berlubang atau rusak parah ya!

Pastikan Barang Memiliki Nomor Seri Yang Disediakan Perusahaan

Jika Anda membeli alat servis HP langsung melalui toko, Anda bisa melihat nomor seri yang tertera di balik alat servis. Pastikan bahwa nomor seri yang tertera adalah asli. Untuk melihat nomor seri ini asli atau hanya tempelan saja, Anda bisa melihatnya dengan cara mengecek scan QR.

Jika scan QR yang anda cek masuk melalui website resmi penyedia alat, itu artinya barang yang anda belia asli. Namun, anda juga perlu waspada jika nomor yang anda scan tidak dapat terdeteksi kemungkinan besar alat servis yang anda beli bukan dari agen resmi.

Alat Servis Biasanya Menyediakan Kartu Garansi

Alat servis HP biasanya menyediakan kartu garansi di dalam kemasannya. Ini sangat penting untuk Anda miliki. Pemberian kartu garansi ini penting karena permasalahan kecil dan besar kemungkinan bisa terjadi pada barang yang Anda beli.

Jangan Terjebak Dengan Harga Murah

Hati-hati dengan alat servis tiruan! Jangan sampai Anda terjebak dengan harga murah ya! Yang terpenting sebelum membeli adalah melakukan uji coba pada alat yang anda beli. Ini berlaku jika Anda membelinya di toko secara langsung. Harga murah memang berguna tetapii kualitas barang merupakan prioritas utama. Jangan sampai HP Anda rusak karena alatnya yang bermasalah atau dalam kondisi bekas.

Nah, teliti dulu sebelum membelinya ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *